Apa itu BIOGAS


.

Biogas adalah gas alami hasil fermentasi antara campuran air dan kotoran hewan ternak sapi, kerbau, unggas (ayam dan puyuh) di dalam reaktor biogas.
Gas yang dihasilkan banyak dimanfaatkan oleh keluarga maupun kalangan industri kecil untuk memasak bahkan untuk lampu penerangan dapat memanfaatkan teknologi terapan ini.



Keunggulan dan manfaat pemakaian biogas ini, antara lain :

  • Lebih Ekonomis, pabrik gas dan pupuk bisa didapatkan dengan biaya murah. Pupuk dari bio-slurry (ampas biogas) bisa menjadi sumber pendapatan baru.
  • Bio-slurry membuat lahan akan lebih subur, tanaman sehat dan hasil panen melimpah
  • Lebih bersih, sehat dan modern. Dapur dan kandang ternak lebih bersih dan sehat, serta bebas asap yang mengganggu kesehatan
  • Menjaga kebersihan lingkungan.
Ingin mengenal detail ?
Proses perjalanan dari kotoran hewan / unggas dan berakhir di dapur keluarga ini dapat kita ikuti saat beraktiftas Wisata Outbound di KAMPUNG SUSU LEMBANG.
Kemasan kegiatan ekowisata yang dikemas  sebagai bagian dari Outbound Lembang ini, ditawarkan dalam bentuk PAKET OUTBOUND EDU ADVENTURE.

Lokasi kegiatan outbound Lembang ini berada di permukiman penduduk di Lembang, tepatnya di Kampung Areng , Desa Cibodas , Lembang Bandung. Paket Outbound Lembang ini dapat dioptimalkan juga untuk kegiatan Fun Games Outbound Team Building sekaligus program pendidikan / edukasi untuk kegiatan outing outbound :
- Company Gathering
- Family Gathering
- Study Tour
- Pelatihan Pra Pensiun / Purna Bhakti
- Pelatihan Usaha / Entrepreuneur
- KKL / KKN / Kerja Prakek untuk Mahasiswa
- dsb

Kegiatan akan optimal, karena selama program berlangsung akan didampingi oleh instruktur dan tim pendamping yang berpengalaman dari EO Outing Outbound OCTAGON INDONESIA.
Ifo lebih detail, silahkan hubungi marketing WISATA RUMAH ILMU LEMBANG, tersedia banyak pilihan paket lainnya yang menarik.